Kamis, 07 Maret 2013

Desain Rumah Tropis


Bagaimana konsep desain rumah yang dibangun di desa??   Apakah harus dipaksa memakai desain rumah minimalis??   Bila hal ini terjadi maka sudah barang tentu desain kita akan tidak sesuai dengan lingkungan sekitar. Apalagi rumah ini memiliki lebar 21 dan panjang 18 m sehingga type rumah bukan kategori minimalis.


Desain rumah ini adalah pengembangan dari rumah induk yang telah ada. Dimana konsep utama adalah desain rumah tropis, natural  dengan plafon tinggi, atap kombinasi pelana dan perisai. Meskipun rumah ini satu lantai, akan tetap terlihat megah karena elevasi top nok mencapai +9.65 m dari nol jalan.  Finishing memakai perpaduan alam yaitu unsur batu alam dan kayu serta warna cat kearah soft dengan gradasi yang disesuaikan tanpa ada point centre yang ditonjolkan.

Adapun kebutuhan ruang adalah : 4 Ruang Tidur, Mushola, Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Garasi, dan 3 Teras:  depan, samping & belakang. Meskipun kebutuhan ruang banyak  tapi halamannya juga cukup luas, sehingga hal ini jarang kita temui desain rumah seperti ini di daerah kota. 

Dan boleh kata.. sekarang tidak hanya rumah di kota yang bagus tapi rumah di desa juga harus tampil bagus.

Sekarang tiba  saatnya untuk melihat hasil karya sang arsitek dalam mengolah wajah rumah ....
Check it out...


Foto Site Visit Project






DESAIN RUMAH TROPIS LAINNYA




Semoga bermanfaat...

Salam,

Irra

2 komentar:

  1. salam kenal Ibu Irra.. artikel nya mantap dan bagus insya Allah bermanfaat. Terutama saya yang sekarang hendak membngun rumah di desa namun pengen memiliki konsep hunian yang elegan, sehat dan islami tentunya. Oleh karena itu kapan2 saya akan menghubungi Ibu nanti bila tiba saatnya. Oya saya dari Sidayu Bu.
    Kalo boleh tahu brp kira2 anggaran yang dikeluarkan untuk membuat rumah seperti diatas tadi? baik dari segi desain eksterior dan interiornya?
    Makasih sebelumnya atas jawabannya,

    BalasHapus
  2. Salam Bpk yg di Sidayu..
    Monggo kalau mau datang ketemu langsung supaya lebih jelas...Insa Allah kami bisa bantu.
    Untuk biaya desain dpt dilihat pada posting "Cara Pesan & Biaya Desain".

    Salam.

    BalasHapus