Sabtu, 26 April 2014

Desain Rumah Modern 2 Lantai Lebar 6m

Apa yang pertama kali anda amati ketika melihat sebuah bangunan?? Pasti bagian muka bangunan atau yang dalam istilah arsitektur dikenal sebagai Facade.
Mengapa fasade begitu penting bagi bangunan?.. Karena ia merupakan ‘wajah bangunan’ pencipta kesan yang pertama dan terdepan bagi sebuah karya arsitektur. 

Tampilan fasad mewakili ekspresi ruang dalam bangunan. Bahkan lebih jauh lagi bisa dikatakan bahwa fasade merupakan wakil dari karakter yang ada didalamnya.

Misalnya, fasade yang berbentuk arsitektur klasik dengan banyak pilar besar serta dihiasi oleh elemen dekorasi bangunan menunjukkan ekspresi ingin menonjolkan kemegahan. Sedangkan fasade dengan ekspresi modern kontemporer menunjukkan bahwa bangunan tersebut ingin mengikuti gaya di zamannya. Sementara facade yang tertutup dan masif menggambarkan ekspresi introvert.

Meskipun desain facade memiliki posisi yang sangat penting dalam proses perancangan, produk facade sebaiknya merupakan hasil kompromi dengan organisasi ruang dalam yang berada dibaliknya. Jangan sampai keindahan facade mengorbankan kenyamanan penghuni dalam beraktifitas.

By the way...Fasad rumah kali ini adalah karya Aqis Studio dengan konsep modern dengan tetap mengakomodir iklim tropis. Desain rumah ini adalah request dari Pengembang Real Estate terbesar & ternama di Gresik tepatnya Hunian di GKB Centro.
Banyak literatur manyatakan bahwa seorang arsitek profesional harus banyak mendesain real estate karena disitu banyak tantangan & hambatan dibanding mengerjakan rumah pribadi, karena kita mendesain rumah untuk banyak orang dan dapat diterima oleh customer.
Dan bagaimana Aqis Studio menjawab tantangan & hambatan tersebut...
And this is the answer....




PHOTOS PROJECT IN PROGRESS





Ayo lihat Karya Aqis Studio lebih detail di Youtube





Silahkan lihat posting lainnya di blog ini .
  • Desain Rumah Hook Minimalis.
  • Desain Sekolah Minimalis.
  • Desain Rumah Usaha Minimalis
  • Desain Rumah Makan Tradisional/ Lesehan
  • Cara Memilih Arsitek
  • Cara Pesan Desain & Harga Desain
Semoga Bermanfaat...

Dilarang Mengcopy / Menjiplak Karya di Blog ini.

2 komentar: