Jumat, 30 Januari 2015

Desain Masjid Minimalis


Masjid adalah rumah ibadah umat Islam. Ketika kita ingin membangun sebuah masjid pastinya menginginkan desain yang sempurna, baik itu dari arsitekturnya maupun interior yang melekat didalamnya.



Seiring dengan perkembangan era modern saat ini, konsep desain masjid banyak mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Desain masjid lebih mengarah pada konsep minimalis modern. Konsep ini memang banyak dipilih selain karena trend yang sedang berkembang saat ini, juga tampilan akan terlihat simple, modern dan elegan. Selain itu memaksimalkan sebuah lahan yang tidak terlalu luas adalah juga salah satu prinsip dari konsep minimalis.


Desain AQIS kali ini menghadirkan Masjid ‘NURUL JANNAH’ berlokasi di Griya Palem Kencana Cluster, Alang-alang Lebar Palembang. Berkonsep minimalis modern tertutup (ber AC) karena mengingat cuaca yang panas di kota Palembang. Berukuran 9x9m untuk ruang dalam dan 3m teras kanan kiri, dengan kapasitas ± 300 Jamaah.



Walaupun dibangun dengan  dilahan yang tidak terlalu luas tapi bangunan masjid ini bisa ditampilkan dengan hasil yang sangat maksimal. Dan itu adalah pekerjaan kami sebagai arsitek untuk dapat mewujudkannya. 


Konsep minimalis terlihat pada perpaduan bentuk-bentuk goemetri dengan warna modern. Penambahan material batu alam + permainan pola kayu semakin manambah kesan dinamis.

Hadirnya GRC Krawangan sebagai elemen dekoratif menyempurnakan kesan elegannya....’nice design’..

Lihat lebih detail di Youtube..




Semoga desain ini menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk anda semua.

Salam..

Irra Majid

Silahkan anda melihat posting lainnya di Blog ini..

1 komentar: